10 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit (2)

Sudah baca beberapa Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit yang ada di sini? Jika sudah, yuk simak cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikut ini :

 

4. Menggunakan Tempat Penyimpanan Bawah Ranjang

 

Kamar tidur sifatnya penuh privasi bagi si penghuni. Otomatis, semua barang-barang milik penghuni akan diletakkan di dalam kamar tidur. Kamar tidur yang sempit akan terasa semakin sesak jika Anda sembarangan meletakkan barang-barang tersebut.

Daripada menggunakan lemari besar, Anda bisa memanfaatkan area bawah ranjang. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit dengan menggunakan tempat penyimpanan bawah ranjang ini bisa dilakukan dengan memesan ranjang tidur built–in. Bentuknya bisa berupa laci atau rak kecil. Anda bisa menyimpan buku, baju, atau sprei di sini.

Tidak punya dana lebih untuk memesan ranjang tidur built–in? Beli saja beberapa kontainer atau keranjang cantik yang ukurannya pas dengan ukuran area bawah ranjang.

5. Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit dengan Meja Rias Sekaligus Nakas

 

Ukuran kamar tidur yang sempit membuat Anda harus pintar memilih furnitur, mana yang penting dan tidak penting serta furnitur apa saja yang bisa multifungsi. Salah satu cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikutnya dengan furnitur multifungsi adalah menggunakan meja rias sebagai nakas.

Letakkan meja rias ini di dekat tempat tidur sehingga Anda bisa memanfaatkannya sebagai nakas juga. Dengan demikian Anda akan lebih mudah menjangkau kacamata, gelas atau lampu tidur tanpa harus beranjak dari kasur.

6. Memanfaatkan Floating Shelves atau Rak Melayang

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit dengan rak melayang jelas lebih efisien ruang dibandingkan dengan rak biasa. Rak biasa akan membutuhkan lebih banyak ruang di bagian bawah, sedangkan rak melayang bisa diletakkan di bagian atas dinding dan bagian bawahnya diisi dengan furnitur lain. Beberapa titik yang tepat untuk meletakkan rak melayang ini adalah di atas tempat tidur atau di atas meja belajar.

Saat ini rak melayang, atau dikenal juga dengan sebutan rak dinding, tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan gaya interior kamar tidur Anda.

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikutnya bisa Anda lihat di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *