10 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit (3)

Sudah baca beberapa Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit yang ada di sini? Jika sudah, yuk simak cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikut ini :

 

7. Memilih Jenis Tirai yang Tepat

 

Memilih tirai yang tepat untuk kamar tidur sempit harus diperhatikan dengan baik. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit menggunakan tirai adalah selain memilih warna yang cerah, Anda harus menggantungnya dengan tepat. Gantungkanlah tirai dari sisi paling atas hingga menjuntai ke lantai meski jendelanya berukuran kecil.

Selain itu, pilih juga jenis tirai atau gorden jendela yang pas untuk ukuran kamar tidur. Dengan cara dekorasi kamar tidur yang sempit ini bisa membuat langit-langit kamar yang rendah terlihat lebih tinggi. Bila perlu, Anda bisa memilih tirai dengan motif garis vertikal agar ilusi yang tercipta lebih sempurna.

 

8. Memilih Model Kasur Tersembunyi Dengan Tempat Tidur Lipat

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikutnya adalah dengan menggunakan furnitur yang bisa disembunyikan, misalnya kasur. Kasur tersembunyi atau model tempat tidur lipat ini bisa dibuka ketika Anda ingin tidur atau dilipat disembunyikan ketika Anda ingin mengerjakan sesuatu di lantai. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit ini terdengar menarik, ya? Tapi Anda harus menyiapkan dana lebih karena pembuatan furnitur ini cukup rumit.

9. Membuat Mezzanine di dalam Kamar Tidur

 

Mezzanine adalah sebuah ruang atau lantai tambahan yang berada di antara lantai dan langit-langit suatu ruangan dengan konsep semi terbuka. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit dengan membangun mezzanine ini cukup sulit karena Anda harus merombak konstruksi kamar tidur untuk memastikan mezzanine kuat menampung beban.

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit dengan membangun mezzanine ini memungkinkan Anda untuk memiliki area tambahan di bawah tempat tidur. Area tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai tempat kerja, tempat berdandan atau meletakkan koleksi baju.

10. Memanfaatkan Dinding Sebagai Tempat Penyimpanan

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit terakhir ini harus mempertimbangkan konstruksi rumah. Cara ini terdengar sulit karena harus menanamkan tempat penyimpanan ke dalam dinding. Meski demikian, cara ini akan memberikan Anda kamar tidur yang lebih luas.

Jika ingin menggunakan cara ini, sebaiknya buat desain khusus sebelum konstruksi rumah dibangun. Jadi, tak ada salahnya berkonsultasi dengan jasa desain interior soal ini. Contohnya jasa desain interior dari Azzam Studio. Jasa desain rumah profesional bisa membantu Anda merancang desain yang tepat.

 

Itulah 10 cara dekorasi kamar tidur yang sempit agar terasa lebih nyaman dan terlihat lebih luas. Anda suka cara yang nomor berapa?

 

One thought on “10 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *