10 Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit

Sebuah kamar tidur harus memiliki suasana yang nyaman dan penuh privasi agar penghuninya bisa beristirahat dengan tenang. Selama ini banyak orang menganggap kalau kamar tidur yang nyaman itu adalah kamar yang besar karena bisa menampung banyak furnitur pendukung dan dekorasi. Padahal, kamar tidur sempit juga bisa dibuat nyaman asalkan Anda tahu cara dekorasi kamar tidur yang sempit tersebut.

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur yang sempit dan bingung bagaimana cara dekorasinya, yuk simak 10 cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikut ini!

 

1. Cara Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit Memakai Warna Cerah

 

Penggunaan warna-warna cerah terbukti dapat membuat kamar yang sempit terlihat lebih luas dan tidak sumpek. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit dengan warna cerah ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan warna cerah seperti putih, kuning, pink, atau biru muda pada bagian dinding, lantai, beberapa furnitur, bahkan untuk selimut atau sprei. Bahkan, Anda bisa mengaplikasikannya lewat warna cat kamar lho!

 

2. Memanfaatkan Penerangan Alami dan Buatan

 

Selain memanfaatkan warna-warna cerah di dalam kamar tidur yang sempit, Anda bisa menerapkan cara dekorasi kamar tidur yang sempit menggunakan penerangan. Cara dekorasi kamar tidur yang sempit ini bisa diterapkan dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Selain kamar tidur terlihat lebih terang, sinar matahari ini bisa membuat kuman-kuman menghilang dan kamar tidur terhindar dari kelembapan. Jika kamar tidur tidak memiliki jendela (karena berdempetan dengan rumah tetangga misal), Anda bisa menggunakan beberapa lampu yang sifatnya indirect alias tak menyorot secara langsung. Selain terlihat lebih terang, pencahayaan indirect ini bisa membuat tidur Anda lebih nyaman karena cahayanya lembut.

 

3. Menggunakan Cermin Supaya Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikutnya adalah menggunakan cermin. Penggunaan cermin bisa menciptakan ilusi mata dan kamar tidur sempit terlihat lebih luas. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah karena cermin ada banyak dijual di pasaran dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit menggunakan cermin bisa diterapkan dalam berbagai bentuk. Cermin dengan bingkai berukuran besar akan cantik digantungkan di atas tempat tidur dan digunakan sebagai pengganti headboard. Pastikan cermin ini digantung dengan benar agar tidak mudah jatuh dan melukai Anda saat tidur nanti.

Cermin bisa juga digunakan sebagai pelapis pintu lemari baju. Untuk model ini, mungkin Anda harus membuat lemari khusus agar ukurannya sesuai dengan luas kamar tidur. Tidak ingin yang ribet? Beli saja cermin besar seukuran tubuh dan letakkan menempel di dinding.

 

Cara dekorasi kamar tidur yang sempit berikutnya bisa Anda lihat di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *