Cara Menghitung Luas Bangunan

Cara-Menghitung-Luas-Bangunan
Contoh Cara Menghitung Luas Bangunan
  1. Ruangan beratap dengan tinggi semua dinding di sekelilingnya lebih dari 1,2 m dari atas lantai, maka luasnya dihitung penuh (100%).
  2. Ruangan beratap dengan tinggi semua dinding di sekelilingnya kurang dari 1,2 m dari atas lantai, maka luasnya hanya dihitung 50% saja.
  3. Ruangan beratap dengan tinggi sebagian dinding di sekelilingnya lebih dari 1,2 m dari atas lantai (seperti carport, taman atau teras), maka luasnya hanya dihitung 50% saja.
  4. Ruangan tak beratap dengan tinggi semua dinding di sekelilingnya lebih dari dari 1,2 m dari atas lantai (seperti carport, taman atau teras), maka luasnya hanya dihitung 50% saja.
  5. Ruangan tak beratap dengan tinggi dinding kurang dari dari 1,2 m dari atas lantai (seperti carport, taman atau teras), maka luasnya tidak diperhitungkan.
  6. Overstek, seperti balkon dengan tinggi sebagian dindingnya lebih dari 1,2 m dari atas lantai, maka luasnya hanya dihitung 50% saja.
  7. Overstek, seperti balkon dengan dinding pagar tidak tinggi dan lebar menjorok keluarnya tidak lebih dari 1,2 m, maka luasnya tidak diperhitungkan.
  8. Ramp tanjakan buatan untuk kereta beroda atau tangga terbuka (seperti tangga luar di Masjid Al-Akbar Surabaya), maka luasnya hanya dihitung 50% saja.
  9. Ruang bawah tanah (basement), luas lantainya dihitung penuh (100%).
  10. Mezzanine atau split level yang luas lantainya melebihi 50% luas lantai di bawahnya, maka luasnya dihitung penuh (100%).
  11. Penggunaan lantai atap beton untuk ruang prasarana yang luasnya melebihi 50% luas lantai di bawahnya, diperhitungkan sebagaimana lantai tambahan (100%).
  12. Penggunaan lantai atap beton untuk ruang prasarana yang luasnya kurang dari 50% lantai di bawahnya, maka luasnya hanya dihitung 50% saja.

Untuk informasi harga jasa desain rumah, silakan buka halaman Jasa Desain Rumah 3D.

Untuk informasi selengkapnya dan pemesanan jasa desain rumah, silakan hubungi: 0822-3262-2229 (WA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *